Fakta Menarik Comeback BTS Tahun Ini
K-Music
BTS adalah boy grup dengan 7 orang anggota yang memiliki fandom besar bernama Army. Mereka memulai debut di 2013 hingga kini menjadi grup idol nomor satu Korea Selatan. Combacknya di tahun ini adalah bagian dari perayaan anniversary ke 9 tahunnya. Berikut fakta menarik comeback BTS di 2022.
Pengumuman Teaser
sumber gambar : latestly.com
Boy grup BTS belum lama ini sedang melakukan tour di Las Vegas. Momen tour pada April 2022 tersebut juga dimanfaatkan sebagai moment untuk mengumumkan perilisan album terbarunya. Tour “Permission to Dance on Stage” menjadi ajang penyampaian album yang rilis di 10 juni 2022 lalu.
Album Kado Army
sumber gambar : wikipedia.org
Bagi semua personil BTS, Army adalah bagian dari hidupnya yang sudah menemani perjalanannya berkarir. Menyambut anniversary ke 9 tahun, BTS merilis album “Proof”. Album tersebut merupakan albumnya yang ke 10 di studio. Proof didedikasikan sebagai kado untuk Army di anniversary 9 tahun.
Apa itu Album Antologi?
Fakta menarik comeback BTS ini juga berasal dari album “Proof” yang dirilisnya. Faktanya album tersebut merupakan album antologi, karena di dalam album itu BTS hanya mengeluarkan 5 lagu paling barunya saja, dengan Yet to Come yang dipilihnya sebagai title track.
Sedangkan untuk daftar lagu lain yang tergabung di album ini merupakan lagu lamanya. Lagu lama yang ada di Proof ini seperti Fake Love, Butter dan Dynamite. Di dalam album tersebut akan ada 3 bagian CD yang terpisah dan total lagu keseluruhannya 48.
Premier Vidio Musik Yet To Come
Comebacknya BTS tahun ini disambut gembira oleh Army, dan terbukti dengan diputarnya premier vidio musik Yet to Come di youtube chanel HYBE LABELS. Premier yang diunggal di kanal youtube tersebut jumlah penontonnya di 24 jam pertama saja sudah berjuta-juta.
Pemilihan Nama Album Proof
Pengambilan nama Proof sebagai nama albumnya yang 10 juga terdapat filosofinya. Faktanya, nama tersebut mempunyai arti bukti. Nama Proof ini terinpirasi dari nama BTS versi Inggris yang artinya “We are Bulletproof”.
Promosi Terbesarnya
Seperti arti nama albumnya, comebacknya di tahun ini juga menjadi promosi yang dilakukan secara besar-besaran. Pihak management BTS mengandeng Spotify untuk melancarkan promosi yang dilakukan. Kampanye promosi ini tidak hanya dengan Spotity tetapi juga dilakukan di Apple Music.
Pemecah Rekor Youtube dan Melon
Kembalinya BTS untuk menyambut Army ternyata membawa hasil yang luar biasa hingga bisa menjadi pemecah rekor. Lagu Yet to Come BTS menjadi pemecah rekor di youtube tercatat sebagai penerima jumlah 1 juta like hanya dengan waktu 7 menit saja.
Primier vidio di kanal youtubenya tersebut juga mendapat view 4 juta dalam beberapa waktu saja. Selain memecahkan rekor di youtube, lagu rilisan terbaru Yet to Come juga menempati klasemen puncak di Melon platform streaming music Korean meskipun merupakan lagu baru rilis.
Pemutaran Teaser di CGV Korea
Selanjutnya, masih membahas seputar fakta menarik comeback BTS tahun ini yaitu teasar Yet to Come. Selain diputar secara primier di kanal youtube HYBE LABELS, videonya juga di putar di CGV bioskop Korea Selatan.
Bersamaan dengan Festa
Tahun ini comebacknya BTS memang sengaja bersamaan dengan acara Festa. Acara tersebut adalah festival yang diadakan BTS sebagai hadiah untuk Army. Di festival tersebut pihak BTS akan secara rutin membuat konten baik foto, vidio, podcast yang dipersembahkan untuk hadiah.
BTS - Yet To Come Official Music Video
sumber video : www.youtube.com/c/HYBELABELS