Ini Daftar Fakta Menarik Aespa yang Sukses dengan Single Savage

K-Music

Ini Daftar Fakta Menarik Aespa yang Sukses dengan Single Savage

Aespa merupakan girl grup yang mendapatkan julukan rookie monster karena lagunya sangat populer. Salah satu single dari grup k-pop ini yang sukses dikagumi oleh masyarakat, yaitu Savage. Simak ulasan berikut ini terkait fakta menarik Aespa di balik kesuseksan dengan single Savage.

Sudah Meraih Kesuksesan Sejak Pertama Debut

Fakta pertama, ternyata Aespa sudah berhasil menarik perhatian pecinta musik K-pop pada saat pertama memulai karirya, tepatnya di bulan November tahun lalu. Untuk mengawali debutnya, girl grup ini merilis sebuah lagu yang berjudul “Black Mamba”.

Kehadiran grup k-pop tersebut menghadirkan rasa penasaran apalagi dengan lagunya yang sangat menarik. Pada hari pertama single Black Mamba dirilis, lagu ini sudah ditonton oleh lebih dari 21 juta kali melalui platform Youtube.

Kesuksesan tersebut menjadikan Aespa menjadi salah satu rookie girl grup yang memiliki banyak viewers dalam waktu cepat. Hal ini juga menjadi awal kesuksesan Aespa karena sudah dicintai penggemar musik k-pop sejak awal memulai karir.

Albumnya Sudah Terjual Ratusan Ribu Copy

Berikutnya, album girl grup ini yang berjudul sudah terjual sebanyak 400.000 kopi dengan sistem pre-order. Jumlah tersebut sangat fantasis untuk penjualan album rookie idol terutama dengan sistem pre-order.

Sebenarnya, Savage sendiri merupakan single yang dikeluarkan Aespa ketika comeback dengan album berjudul sama. Fakta lainnya, album tersebut juga berhasil meraih kesusksesan lain, yaitu bisa memuncaki berbagai chart music.

Album Savage dari Asepa juga bisa meraih prestasi yang membanggakan di tingkat rokkie idol, yaitu perfect all kil. Dengan kesuksesan tersebut, membuktikan bahwa Aespa menjadi salah satu girl grup yang paling ditunggu debutnya pada saat itu.

Terdiri dari 4 Member yang Bertalenta

Fakta menarik Aespa selanjutnya adalah terdiri dari 4 orang member cantik dengan talenta masing-masing dan berasal dari berbagai negara. Member tersebut antara lain Karina dan Winter dari Korea, Ningning yang asalnya dari China, dan Giselle dari Jepang.

Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri karena Aespa terlihat sangat kompak dan semua membernya memiliki kedekatan satu sama lain. Apalagi keempat member ini sering melakukan mix and match outfit bersama-sama.

Setiap member juga memiliki visual yang cantik dengan keunikannya masing-masing. Setiap member dari Aespa juga memiliki ciri khas serta tipe suara masing-masing. Keunikan tersebut membuat idol grup ini terlihat semakin berwarna.

Didapuk Menjadi Brand Ambasador Merek Besar

Tidak memerlukan waktu lama setelah debutnya, Aespa sudah didapuk menjadi salah satu brand ambasador dari merek terkenal, yaitu Givenchy. Merek ini sendiri merupakan salah sat brand luxury yang sudah sangat terkenal di banyak negara.

Tak hanya itu, Aespa juga dipercaya menjadi salah satu brand ambassador kosmetik ternama di Korea, yakni Clio. Hal ini membuktikan bahwa girl grup tersebut sudah memiliki banyak penggemar, sehingga sejak awal sudah dipercaya untuk mempresentasikan brand-brand terkenal.

Membuat Demam Next Level

Bagi pecinta musik K-pop terntu saja sudah tidak asing lagi dengan demam Next Level yang juga berasal dari Aespa. Next level sendiri merupakan sebuah lagu dari Aespa yang mulanya sulit didengar, sebab memuat beberapa genre music.

Setelah beberapa hari lagu ini dirilis, ternyata banyak orang yang suka mendengarkannya, sehingga bisa berada di jajaran puncak tangga lagu korea. Fakta menarik Aespa untuk lagu tersebut adalah, malah menjadi demam Next Level, terutama di Korea Selatan.